Pengurus Asosiasi Ma’had Aly se Indonesia (AMALI) serta pimpinan Ma’had Aly se Indonesia akan beraudiensi dengan Menteri Agama baru hari ini (25/10). Audiensi akan dilaksanakan pada jam 13.30 di Kantor Kemenag RI. Acara ini terkait dengan telah undangkannya UU nomor 18 tahun 2019 tentang pesantren dan terpilihnya Jenderal (Purn) Fachrul Razi sebagai menteri agama RI periode tahun 2019-2024 di momen peringatan hari santri nasional tahun 2019.

“Kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah atas perhatian pemerintah kepada pesantren dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Menteri Agama. Semoga bisa menjalankan amanat. Amin.” harapan Ketua AMALI, Dr. Abd. Djalal.

Beberapa hal yang ditekankan pada acara audiensi tersebut adalah mengenai sosialisasi Ma’had Aly sebagai lembaga pendidikan tinggi pesantren sebagai wadah kaderisasi Ulama moderat serta perlunya terus melestarikan, menjaga dan memajukannya. Selain itu, dibutuhkannya segera peraturan pelaksana UU 18 tahun 2019 yang berupa Peraturan Menteri Agama (PMA), terutama yang terkait dengan Ma’had Aly.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *