Situbondo, amali.or.id. Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo pagi ini (03/05) akan mengadakan gawe besar. Acara yang dimaksud adalah Haflat Ikhtitam al-Dirosah wa al-Muhadharah al-‘Ammah (HIDMA), alias kegiatan akhir dari perkuliahan masa akademik 2017-2019. Yang membuat acara makin meriah adalah sederet tamu undangan yang akan datang guna mengisi acara tersebut.

Di antara tamu yang akan datang sebagai tertulis di rundown acara adalah delegasi Rektor al-Azhar, Prof. Dr. Ibrahim Salah Sulaiman al-Hudhud, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, dan sejumlah tamu kehormatan yang lain.

Ma’had Aly Situbondo mengakhiri akhir studi selama tiga tahun karena tradisi lama yang telah dibangun sejak Ma’had Aly berdiri. “Kurikulum dirancang tiga tahun per tingkatan. Setelah itu, mereka akan meneruskan jenjang M2 atau magister juga selama tiga tahun.”

Menurut panitia acara Izzul Madid, 42 santri akan diwisuda pagi ini. “17 dari santri putri dan 25 dari santri putri.” Ungkap ust Madid.

Acara ini juga akan dihadiri Mudir Ma’had Aly seluruh Indonesia yang telah mengikuti Silatnas Amali. Silatnas tersebut dilaksanakan pada tanggal 01-02 Juli 2019 di Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah Situbondo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *