PEKALONGAN, amali.or.id- Acara Silaturrahmi Nasional yang digelar oleh Asosiasi Ma’had Aly (AMALI) Indonesia di Pondok Pesantren Walindo, Pekalongan, Jawa Tengah sejak kemarin hingga hari ini mulai dihadiri oleh ratusan peserta dari daerah-daerah di seluruh Indonesia.

Para peserta yang hadir antara lain adalah alim ulama yang menjadi mudir atau pimpinan lembaga pendidikan tinggi dalam pondok pesantren atau Ma’had Aly dan peserta lainnya seperti tenaga kependidikan.

Ketua panitia, KH Nuruddin Lubis menyebutkan bahwa setiap lembaga Ma’had Aly mendapatkan undangan 2 orang.

“Dari seluruh daerah di Indonesia jumlah Ma’had Aly saat ini adalah 71 lembaga. Jadi yang kita undang tiap-tiap lembaga meliputi pimpinan atau mudir 1 orang, tenaga kependidikan 1 orang ditambah pengurus harian AMALI. Jadi masing-masing Ma’had Aly akan diwakili oleh 2 delegasi pada silatnas AMALI kali ini” Ujar KH Lubis juga Mudir Mahad Aly Balekemban Jateng.

Para peserta silatnas AMALI tampak mulai berdatangan

Sebagaimana diketahui, dengan mengangkat tema Pengarusutamaan Moderasi Beragama, Asosiasi Ma’had Aly Indonesia (AMALI) direncanakan akan menggelar silaturrahmi secara nasional dengan seluruh Mudir atau pimpinan lembaga Ma’had Aly pada 18 sampai 20 November 2021 di Pondok Pesantren Walindo, Pekalongan, Jawa Tengah.

Acara tersebut direncanakan akan dibuka secara langsung oleh Menteri Agama, H. Yaqout Cholil Qoumas nanti malam pukul 20.00 WIB di Aula Ma’had Aly Walindo, Pekalongan, Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *