Asosiasi Ma’had Aly Indonesia (AMALI) direncanakan akan menggelar silaturrahmi pimpinan atau Mudir lembaga Ma’had Aly se Indonesia dan simposium dengan tema moderasi beragama pada 18 hingga 20 November  2021.

Kegiatan ini merupakan hasil keputusan dari rapat koordinasi pengurus AMALI yang diadakan secara daring pada senin, 04/09/2021. Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua umum AMALI, KH. Nur Hannan Tebuireng ini menunjuk struktur kepanitiaan dengan KH. Lubis Balakembang dari Jawa Tengah sebagai ketua panitia, Ust Robah Munjidin dari Tuban selaku sekretaris dan KH. Nur Salikin dari DKI Jakarta dipercayakan sebagai bendahara panitia.

Ketua Bagian Humas AMALI, Tgk Mujlis menjelaskan bahwa panitia yang sudah ditunjuk ini akan segera bekerja keras untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan agar pertemuan pertama secara resmi pimpinan atau Mudir Ma’had Aly se Indonesia ini dapat berjalan sukses.

” Ada empat agenda utama yang dianggap penting dan strategis untuk diangkat dalam acara ini nanti, yaitu isu moderasi beragama, Implementasi Dana Abadi Pesantren, manajemen pengelolaan institusi Ma’had Aly dan manajemen pengelolaan pangkalan data Ma’had Aly” ujar dewan guru pesantren Darul Munawwarah ini.

Direncanakan, Menteri Agama, H. Yaqut Cholil Qoumas akan membuka secara langsung kegiatan ini. Tgk Mujlis, juga menambahkan bahwa Pertemuan Mudir se Indonesia ini merupakan rangkaian kegiatan resmi yang terus dilakukan oleh AMALI untuk memperkuat kelembagaan pesantren khususnya lembaga Ma’had Aly sejak undang-undang pesantren dan aturan-aturan turunannya disahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *